Selasa, 07 Februari 2012

Wawancara G-Dragon dalam Majalah ‘High Cut’


Setelah 4 bulan tanpa aktivitas, G-Dragon membuka wawancara dengan High Cut. Meskipun wawancara itu hanya berlangsung selama 20 menit, saat diajukan pertanyaan2 skeptis, dia masih menjawab dengan positif. Dia mendeskripsikan periode “kosong” itu sebagai periode “melakukan kontemplasi dalam2″ dan “memiliki waktu2 berharga”. Dan selama waktu itu, G-Dragon mendewasa dengan cepat.

Q1: Sudah sekian lama. Apa kesibukanmu akhir2 ini?

G-Dragon: Saya sibuk menyiapkan album baru jadi saya tidak punya waktu untuk hal2 lain. Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di studio dan saya jarang keluar.

Q2: Saya lihat kamu punya tattoo baru di jari2mu. Apakah kamu membuatnya selama periode istirahatmu?

G-Dragon: Tidak, ini bukan tattoo sungguhan. Saya baru saja membuatnya kemarin sebagai persiapan untuk cover album baru. Faktanya, saya tidak yakin apakah saya akan membuat tattoo lagi di masa yang akan datang. Saya ingin, tapi orang2 meminta saya untuk tidak melakukannya, jadi saya hanya membuat ini.

Q3: Karena semua peristiwa yang terjadi, kamu tiba2 mengalami periode “kosong”. Apakah kamu menggunakan waktu2 itu untuk perenungan diri?

G-Dragon: Saya tidak pernah punya waktu istirahat sejak saya debut. Walaupun awalnya tidak diniatkan untuk itu, saya jadi bisa melihat kembali ke belakang selama masa2 istirahat. Saya tahu kedengarannya tidak bagus, karena saya hanya bisa merenung setelah sesuatu yang buruk terjadi. Meski begitu, jika kalian melihatnya dari sudut pandang lain, saat itu benar2 periode yang sangat berharga bagi saya karena saya bisa punya banyak waktu untuk merenungkan diri saya. Rasanya seperti memiliki waktu2 yang berharga bersama diri saya.

Q4: Selama pemotretan, Taeyang dan Daesung datang mengunjungimu. Apakah kalian semakin dekat selama masa istirahat kalian?

G-Dragon: Saya punya jadwal bersama mereka setelah pemotretan ini jadi mereka mungkin bosan menunggu saya lalu memutuskan datang kemari (tertawa). Walaupun saya dekat ke semua member, kami jarang menghabiskan waktu bersama. Karena masing2 member harus membagi waktu mereka untuk aktivitas2 lain, kami fokus pada album kami. Kami berlima selalu bekerja bersama-sama di studio dan kami benar2 mendiskusikan banyak hal. Kami saling bertukar ide dan juga menenangkan satu sama lain. Saya pikir masa2 istirahat itu benar2 berharga untuk kami semua.

Q5: Reputasimu di bidang fashion masih tetap sebaik sebelumnya. Apa filosofi untuk fashion-mu?

G-Dragon: (Sangat malu) Ah… Saya tidak punya reputasi, saya juga tidak punya filosofi untuk fashion. Karena saya menyukai fashion, saya sangat sensitif tentang itu. Apa yang kamu pakai mempengaruhi perasaanmu hari itu, jadi sangat penting untuk mengenakan pakaian yang tepat. Karena itu, saya memberikan perhatian dalam pakaian2 saya dan orang2 menyukainya.

Q6: Kamu dijuluki “gantungan baju” karena postur tubuhmu yang bagus. Apakah kamu memberikan perhatian khusus untuk menjaganya tetap fit juga?

G-Dragon: Dulu tidak, tapi sekarang karena saya semakin tua, jika tidak menjaga tubuh saya, maka saya akan semakin chubby (meledak tertawa). Seperti yang Youngbae katakan, “Kami benar2 tidak muda lagi sekarang.” Tahun lalu, tak peduli berapa banyak saya makan, saya tidak akan gemuk, tapi tahun ini, saya hanya berharap akan lebih kurus sesegera mungkin tapi kasusnya sama seperti Youngbae (semua tertawa). Saya pikir itu karena saya berubah dari tinggal di asrama menjadi tinggal bersama keluarga saya, jadi makan saya terjaga baik. Kemungkinan itulah alasan mengapa sulit untuk tetap kurus sekarang. Saya tidak hanya berolahraga agar tetap fit tapi saya juga sedang mempersiapkan untuk berbagai tawaran tur dunia tahun ini. Itulah mengapa saya ingin tetap fit karena saya telah beristirahat sepanjang periode itu.

Q7: Ada begitu banyak lagu2 akhir2 ini yang memiliki “…breaker” dalam judul mereka. Sebagai penulis lagu asli dari Heartbreaker, apa yang kamu rasakan mengenai ini?

Lagu2 dibuat karena saya? Saya benar2 tidak tau mereka. Itu benar2 menarik. Saat saya browse internet The songs are composed because of me? I don’t really know them. That’s really interesting. When I browse the internet hari ini, Saya merasa kalau orang benar2 bertalenta karena lirik2 mereka benar2 tertulis dengan baik, tapi saya tidak berfikir mereka menciptakan itu karena saya.

Q8: Beberapa hari sebelumnya, Jung Hyung Don mengatakan kalau dia tidak mengetahui no. kontakmu jadi dia mengirimkan sebuah panggilan cinta ke YG. Presiden bahkan mengatakan kalau dia akan senang jika Jung Hyungdon bisa masuk YG.

Saya benar2 membaca berita kemarin. Saya..pastinya Ingin menjadi koleganya. (Tertawa) Dia tampaknya telah menyukai perusahaan kami untuk waktu yang lama. Kami terlalu beruntung. Haha

Q9: Apakah kamu menonton “Kpop Star” dimana presidenmu menjadi bagiannya?

Q10: Partisipan2 manakah yang kamu fikir bagus?

Saya melihat mereka sedang berlatih ketika sedang berjalan ke gedung perusahaan di hari lain. Ada orang ini yang sedang menari. Namanya Lee Seung-joo dan dia tinggal semenit jauhnya dari gedung YG. Ada banyak partisipan2 wanita yang memiliki performance luar biasa juga, tapi saya rasa teman itu benar2 brilliant.

Q11: Telah diumumkan kalau Big Bang akan aktif untuk sepanjang tahun?

Saya rasa saya harus benar2 bersyukur untuk tahun ini jadi saya akan bekerja ekstra keras. Di masa lalu, jujur, saya merasa sedikit lelah dan muak dengan pekerjaan saya daripada menikmati ini. Tapi sekarang, setelah periode penyesuaian, saya merasa kalau ini benar2 berharga memiliki kesempatan untuk perform diatas panggung dan saya benar2 lama untuk ini. Saya berharap kalau saya bisa menjaga semacam gairah selamanya.

Q12: Kamu memiliki perkiraan bahwa sekali kamu kembali akan ada sebuah kritikan kan?

Saya telah mengharapkannya. Tak perduli apa, saya bersalah jadi saya akan menerima mereka semua. Semenjak saya kecil, saya bukanlah seseorang yang penakut. Orang2 yang menyalahkan sayapada akhirnya akan memudar tapi orang2 yang mencintai saya akan mengetahui saya lebih banyak selama proses.. Big Bang bukanlah grup yang hidup (dalam waktu) singkat. Jika kami bisa mengeksplore hal2 baru dalam musik, kami hanya akan maju dan memecahkan setiap masalah yang kami hadapi.

Q13: Apakah kamu memiliki rencana2 lain dari merilis album solo atau berpartisipasi dalam bidang2 lain dari showbiz?

(menggelengkan kepalanya) Oh… Bahkan jika saya tidak memiliki rencana2, presiden selalu meminta untuk mengambil bagian dalam drama2. (Tertawa) saya buruk dalam akting dan ada orang lain yang bagus di (bidang ini). Ini hanya seperti dunia dimana saya tidak pernah bisa mendaratkan kaki saya. Sekarang saya memiliki hal2 yang cukup mmbuat saya sibuk jadi saya tidak tau apakah saya akan mencoba ini. Jika saya benar2 ingin melakukan ini, saya harus terlebih dulu mempersiapkan diri saya dengan baik. Kami memutuskan kalau kami akan memulai aktivitas2 solo saya di musim panas dan ini sama dengan Taeyang. Kami memiliki jadwal yang ketat untuk ini dan jika fans menunggu, kami pastinya akan kembali pada mereka dengan cepat.

Q14 Apa yang kamu rasakan syuting foto2 dengan teddy bears?

Saya rasa ini memberikan saya perasaan yang berbeda dan ini benar2 bagus. (seolah2 menjadi teddy bear).

Source: Baidu
Korean to Chinese: 河碧, Siete GD 涅槃 @百度唯權志龍吧
Chinese to English: RICE @ bigbangupdates.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar